Pengertian Assistant Front Office Manager Tugas dan Tanggung Jawab Assistant Front Office Manager

Admin
0

Pengertian Assistant Front Office Manager
Pengertian Assistant Front Office Manager

Tanggung Jawab  seorang Assistant Manager Front Office Adalah mengawasi kelancaran operasional harian front office dan membantu Manager Front Office dalam mengorganisir, memimpin dan berkomunikasi dengan seluruh staff Front Office.   Area kerja Assistant Front Office Manager adalah Front Office area, Executive floor, dan Business center. Ringkasan pekrjaan assistant front office manager adalah membantu kelancaran tugas di front office, menggantikan front office manager ketika berhalangan, dan mengkoordinir beberapa tugas sesuai dengan deskripsi pekerjaanya. Staff bawahan dari Assistant Front Office Manager adalah Duty Manager, Front Office Supervisor, dan Supervisor level lainnya di department Front Office.
 
  1. Bertanggung jawab akan keseluruhan operasional di Front Office den mengawasi pelaksanaan tugas FO desk sesuai dengan kebijaksanaan dan prosedur
  2. Membantu FOM di dalam melaksanakan tugas sehari – hari
  3. Sebagai FOM apabila FOM tidak di tempa

  1.  Melaksanakan tugas harian seperti pengecekan dan mengawasi semua bagian yang ada di front office. 
  2.  Memeriksa kesiapan staff dalam bekerja
  3. Memeriksa kesiapan semua yang dibutuhkan untuk tamu yang akan cek out
  4. Memeriksa kesiapan pelayanan untuk tamu yang akan datang hari ini. 
  5. Mengontrol jadwal kerja setiap bagian di Front office  
  6.  Berkordinasi baik langsung maupun tidak langsung kepada manager Front Office 
  7.  Mendengarkan dengan cermat segalah yang enjadi keluhan tamu dan menindak lanjuti secepat mungkin untuk kepuasan tamu
  8. Meminta maaf kepada tamu dan menawarkan bantuan secepat mugkin atas keluhan tamu. 
  9.  Bertanggung jawab penuh atas operational front office 
  10.  Melakukan inpeksi keseluruh area hotel 
  11. Melaporkan langsung kepada departemen terkait bial menemukan suatu masalah disekita area hotel. 
  12. Mendesak dan menindak lanjuti setiap laopran harian secara akurat dan mendistribusikan ke departemen terkait. 
  13.  Melakukan kordinasi dengan staff front office atas kesiapan kamar, baik kamar untuk kedatangan hari ini maupun kamar in house.
  14. Melakukan kordinasi ke department terkait atas kesiapan kama-kamar.
  15. Menjaga kordinasi dengan baik antara staff Front Office dengan staff Housekeeping dalam menyelaikan dan menyiapkan kamar atas tamu yang sudah menunggu di loby hotel atau disekitar area hotel lainnya.
  16.  Melakukan kordinasi dengan pihak security atas hal-hal yang diluar dugaan yang dapat dilakukan oleh tamu.
  17.  Menyumbangkan ide-ide yang dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan pengembangan sumber daya manusia kususnya staff Front office.
  18. Melaksanakan Job Description dengan baik dan benar 
  19. Melakukan penilaian penampilan kerja bawahan langsung
  20.  Menciptakan, membina suasana kerja yang sehat
  21. Menghadiri briefing dan meeting yang diadakan oleh FOM


Demikian Artikel Tentang Pengertian Assistant Front Office Manager Tugas dan Tanggung Jawab Assistant Front Office Manager. Semoga Bermanfaat dan Jangan Lupa di Share keteman Kalian. Trimakasih


Penelusuran yang terkait dengan Pengertian Assistant Front Office Manager
  • tugas duty manager
  • tugas night manager
  • job desk front office hotel english
  • job desk supervisor front office
  • job description front office
  • tugas dan tanggung jawab asisten manager hotel
  • tugas guest relation manager
  • gambar front office

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)
close