Sumber Foto: kampuselizabeth.com |
Front Office reservation.
Reservation adalah bagian pemesanan kamar, reservation
menerimah dan mencatat setiap pesanan kamar yang datang baik melalui telephone, fax,
email, surat menyurat dan lain sebagainya. Reservation mengontrol atas
penjualan kamar serta menjawab baik secara lisan maupun secara tidak lisan
setiap pemesanan kamar. Reservation mencatat dan mengimput setiap pemesanan
kamar kedalam komputer maupun daftar yang sudah disediakan. Reservation
bertanggung jawab dan memastikan bahwa setiap tamu maupun travel agent sudah menerimah pelayanan yang baik secara
efisien dan propesional setiap saat. Bertanggung
jawab dalam menjaga dan mempertanhankan standar pelayanan dengan akurasi tinggi
serta menjaga data base komputer dengan yang
baik. Reservation bertanggung jawab dalam menanggapi semua permintaan dengan cepat dan efektif.
Tugas dari Reservation
- Mengangkat dan menjawab setiap telephone yang menanyakan informasi pemesanan kamar.
- Mengelompokkan harga-harga kamar sesuai urutannya.
- Mendapatkan semua informasi yang diperlukan dan akurat kemudian mengiputkannya kedalam computer atau nota yang sudah disediakan.
- Mengalokasikan kamar
- Menjawab semua korespondensi dengan baik dan propesional.
- Mengirimkan brosur atau iklan dan informasi lainnya tentang hotel
- Meminta deposit sebagai jaminan untuk pemesanan kamar.
- Membuat bookingan baik untuk resturan maupun untuk tranportasi
- Memposting data-data tamu dan mengarsipkannya.
- Mengimput data lainya yang diperlukan
Standar Reservation.
- Membaca log book atau buku catatan yang ada untuk mendapatkan informasi terbaru bilamana ada pesan atau hal-hal yang harus ditindak lanjuti dengan segera.
- Menghadiri pertemuan setiap akhir shift.
- Menjawab setiap telephone dengan baik dan sopan.
- Mengikuti prosedur dalam menerima pemesanan kamar.
- Menyelesaikan semua kontrak harga sesuai pasarnya masing-masing.
- Mengutamakan pesanan kusus seperti pemesanan kamar yang terhubung satu sama lainya atau biasa disebut connecting room.
- Menggunakan surat dan amplot yang memiliki logo hotel.
- Mengirimkan surat balasan atau korespondensi pada hari yang sama menerima pesanan kamar.
- Menerima atau meminta jaminan atas pesanan kamar atau biasa kita sebut deposit reservasi
- Memposting pesanan kamar ke computer dengan baik dan benar.
- Memastikan pesanan kamar dengan kode tertentu seperti pesanan untuk kamar VIP.
- Dapat meningkatkan pendapatan Hotel.
Demikian Artikel Tentang Pengertian Front Office reservation Meliputi Tugas dan Standar Reservation. Semoga Bermanfaat Jangan Lupa di Share .Trimakasih
Penelusuran yang terkait dengan Pengertian Front Office reservation
- pengertian reservation dalam bahasa inggris
- guaranteed reservation adalah
- reservation section adalah
- sumber reservasi
- apa yang dimaksud dengan denying of reservation
- pengertian reservation slip
- contoh reservation form yang sudah diisi
- mengapa penanganan reservasi rombongan dan individu berbeda